Beberapa orang khawatir tentang jumlah kopi dan minuman keras di tiramisu dan apakah itu akan mempengaruhi seberapa banyak mereka akan menikmati makanan penutup Italia berlapis ini. Benar mereka yang sensitif terhadap kafein atau alkohol dalam kopi dan minuman keras atau mereka yang tidak ingin mengkonsumsi alkohol mungkin ingin tetap menggunakan es krim vanilla yang hambar dan membosankan.

Berita baiknya adalah tiramisu tidak harus mengandung alkohol sama sekali. Banyak resep memanggil anggur marsala atau brendi atau minuman keras kopi seperti Kahlua. Jika ini bukan urusan Anda, jangan khawatir. Biarkan saja. Ini akan sama lezatnya. Percayalah pada saya. Kopi di sisi lain adalah cerita yang berbeda. Karena tiramisu diterjemahkan menjadi ‘jemput aku’, itu cukup banyak diperlukan. Kabar baiknya adalah Anda tidak harus menggunakan espresso mahal atau mewah yang baru diseduh dari mesin yang bagus (meskipun itu tentu saja tidak sakit). Faktanya, toko roti pertama yang pernah saya kerjakan menggunakan sisa kopi yang telah diseduh pada akhir hari yang akan kami biarkan menua dalam wadah tertutup di lemari es.

Kabar baiknya di sini adalah yang menurut Anda selalu merupakan tiramisu terbaik yang benar. Saya bahkan menikmati tiramisu yang tidak menggunakan kopi dan minuman keras sama sekali. Teh hijau digunakan sebagai pengganti kopi atau espresso sehingga di satu sisi saya mempertanyakan penggunaan nama tiramisu, namun rasanya enak dan indah sehingga kami akan membiarkannya.

Mari kita juga membuat catatan khusus di sini bahwa tiramisu memang termasuk telur mentah dalam bahan. Kulit telur dapat terkontaminasi oleh salmonella oleh kotoran atau lingkungan. Perawatan harus digunakan dalam penanganan bahan telur mentah. Sederhananya, jika telur terlihat atau berbau tidak enak atau tidak biasa tidak menggunakannya. Beli telur Anda hanya dari penjual terkemuka atau peternakan yang Anda kenal. Ketika retak membuka telur jangan biarkan isi interior bersentuhan dengan kulit luar. Jangan biarkan cangkang luar bersentuhan dengan apa pun dalam resep termasuk piring, mangkuk, atau peralatan. Bahkan, buang cangkang telur sesegera mungkin. Terakhir, cuci tangan lagi setelah memegang cangkang telur. Tindakan pencegahan keamanan sederhana ini akan membantu Anda mempersiapkan dan menikmati tiramisu terbaik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *